Kesehatan Wanita: Apa yang Harus Dilakukan Agar Tetap Sehat

 

Fokus pada kesehatan wanita penting karena lebih sering daripada kebanyakan, bukan hanya kesejahteraan seks yang lebih adil yang dipertaruhkan. Banyak yang beralih ke ibu anak dan jika kesehatan mereka tidak pada puncaknya, itu bisa berarti kondisi kesehatan dan sistem kekebalan yang lemah untuk bayi mereka.

Makan dengan benar

Urutan pertama bisnis adalah diet sehat. Enam nutrisi dasar yang kita pelajari di sekolah (rekap, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan air) merupakan inti dari diet sehat dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang proporsional. Karena kita semua memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, ahli gizi yang berkonsultasi dengan dokter dapat memetakan rencana makan sehat yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Kebanyakan makanan saat ini terbuat dari bahan-bahan klinik kehamilan di bekasi yang tidak baik untuk kesehatan. Produk yang tinggi kolesterol, gula, natrium dan lemak jenuh dan tak jenuh harus dihilangkan dari diet atau setidaknya dijaga agar tetap minimum. Di sisi lain, biji-bijian, ikan seperti salmon yang kaya akan asam lemak omega-3, buah-buahan dan sayuran segar, susu rendah lemak dan produk susu serta lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dapat memberikan manfaat bagi wanita.

Alergi makanan adalah masalah yang relatif umum yang memaksa orang untuk menghilangkan item tertentu dari diet mereka. Hal yang sama berlaku untuk mereka yang memiliki intoleransi laktosa. Dalam kasus seperti itu, mengganti makanan bermasalah dengan makanan yang tidak menyebabkan reaksi merugikan adalah satu-satunya solusi.

Aktivitas fisik

Olahraga dan gerak adalah kunci untuk mencegah obesitas, meningkatkan sirkulasi darah melalui peningkatan denyut jantung, menjaga sendi tetap fleksibel, otot kencang, meningkatkan kehidupan seks, dan meningkatkan suasana hati yang baik.

Berolahraga tiga atau empat kali seminggu dianjurkan dan gym tidak selalu diperlukan. Jalan-jalan pendek 10 menit yang tersebar tiga atau empat kali sehari sudah cukup. Terlibat dalam olahraga, berlari, dan jogging juga merupakan cara yang bagus untuk berolahraga.

Wanita yang melakukan banyak pekerjaan rumah tangga secara manual lebih bugar daripada mereka yang mengandalkan mesin. Tetapi karena sebagian besar penduduk menggunakan peralatan, maka perlu untuk melengkapinya dengan olahraga teratur.

Pemeriksaan rutin

Kondisi kesehatan tertentu lazim di kalangan wanita dan beberapa bisa berakibat fatal jika tidak ditangani. Pemeriksaan rutin dapat mencegahnya. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk seks yang lebih adil setelah mereka mencapai usia 20-an.

Pemeriksaan fisik lengkap: Pemeriksaan fisik lengkap meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, defisiensi vitamin, tiroid, dan fungsi ginjal/hati. Itu harus dimulai dari usia 20 tahun diikuti dengan istirahat tiga sampai lima tahun selama sisa hidup mereka.

Pap smear: Pap smear adalah prosedur untuk memeriksa kanker serviks. Wanita berusia 21 tahun harus memulai tes diikuti dengan tes yang sama setiap dua atau tiga tahun. Begitu mereka mencapai usia 30, tes harus digabungkan dengan satu tes untuk memeriksa HPV, penyakit menular seksual, dan diikuti dengan pemeriksaan setiap lima tahun.

Mammogram: Di mana Pap smear memeriksa kanker serviks, mammogram melakukannya untuk kanker payudara. Wanita berusia 40 tahun ke atas dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan setiap dua tahun. Jika ada kecenderungan genetik terhadap penyakit ini, dianjurkan mulai dari usia 30 tahun.